berharga


03/06/14
BERHARGA DAN DIKASIHI

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku & mulia, & Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, & bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. Yesaya 43:4

Apakah kita menyadari betapa kita adalah orang yang berharga? Bukan sekedar berharga dimata sembarang orang, tapi berharga dimana Allah, sang pencipta langit dan bumi?

Mari bayangkan pernah menjadi seorang pegawai di Microsoft. Satu hari, ketika berpapasan dengan Bill Gates, ia memanggil nama anda. Pasti kita jadi senang banget. Apalagi jika kemudian Gates berkata bahwa anda berharga & ia rela memecat 100 pegawai agar tidak kehilangan anda. Apakah anda bisa bayangkan?

Sekarang, bayangkan bahwa Allah yang adalah pencipta Bill Gates dan semua manusia dibumi berkata bahwa saudara berharga dan Ia rela mengganti bangsa-bangsa demi anda. Apakah anda hanya senang saja? Kita harusnya luar biasa senang.

Kita berharga bukan karena apa yang kita miliki. Kita berharga karena Allah memandang kita berharga. Artinya adalah, kita tidak akan ditinggalkan. Tidak ada orang yang memperlakukan barang berharga dengan sembarangan.

Ibarat mobil, saudara adalah mobil Ferari. Tidak ada yg memodifikasi mobil Ferari. Ferari tidak perlu dibuat keren. Ia sudah keren dari pabriknya. Tidak ada orang yg mengganti emblem Ferari (kalau emblem Daiha***, banyak yang diganti dengan Lexus). Justru mobil yg kurang kerenlah yg dimodif, entah bannya, cat, velg dll. Jika mobilnya udah keren, modifikasi tidak diperlukan lagi.

Apakah saudara melihatnya? Engkau berharga karena Allah yang mengatakan-Nya. Ia bahkan memberikan anak-Nya untuk saudara & saya. Yang terbaik yang surga bisa berikan, Ia berikan bagi kita untuk memastikan kita sehat, berkelimpahan, dan memiliki masa depan. Mari sadari kasih-Nya bagi kita agar kita bisa mengasihi dengan benar. Mari sadari kita berharga karena kita adl anak-anakNYA.
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s