Gelandangan Jadi Pahlawan


Gelandangan Jadi Pahlawan.

Seorg gelandangan di Amerika Serikat telah menemukan uang sebesar US$ 3.300. Dgn bantuan lembaga sosial setempat,dia berhasil menemukan pemilik uang tsb yg ternyata adalah seorg mahasiswa yg hendak membeli mobil bekas. Apa yg dilakukan gelandangan ini disiarkan oleh media setempat. Dia pun menerima banyak tawaran pekerjaan dan juga sumbangan uang sebesar US$ 8.000. Media Amerika menyebut dia sbg pahlawan krn apa yg dilakukannya adalah hal langka pada masa kini.
Sahabat, ini memang hal langka. Jika ada seseorang yg menemukan uang, maka ia akan beranggapan bahwa itu adalah berkat dari Tuhan yg sdh dipersiapkan Tuhan dgn cara yg Ajaib.
Memang hal itu bisa saja terjadi seperti demikian. Namun, jika kita memahami rencana Tuhan lebih dalam lagi, maka kita perlu belajar bertindak seperti gelandangan tsb. Dia mencari pemilik uang itu dan ia malah mendapatkan uang lebih besar dari pada jumlah uang yg ditemukannya. Selain itu, ia juga mendapatkan pekerjaan. Ia bukan lagi gelandangan.

Ketulusan Hati merupakan hal yg tak mudah dipertahankan. Kita lebih sering melihat kekurangan dan kebutuhan kita sehingga kita seolah
“Dibutakan” oleh kekurangan dan kebutuhan org lain.
Sebaliknya, jika kita melihat kekurangan dan kebutuhan org lain lebih Besar dari pada kekurangan dan kebutuhan kita, maka KETULUSAN dan KEJUJURAN itu akan MENGUASAI KITA.
Ayub adalah seorg yg jujur. Dalam semuanya itu, ia memiliki kekayaan yg luar biasa. Kebanyakan orang berkata, orang jujur akan hancur. Tapi firman Tuhan justru mencatat, ORANG JUJUR HIDUPNYA MUJUR.

Doa : Kiranya ketulusan dan kejujuran menguasai hidupku, ya Bapa.
Amin.

“…karena orang yang sesat adalah kekejian bagi Tuhan, tetapi dengan orang jujur IA bergaul erat” ( Amsal 3 : 32 )

dari Lenny

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s