doa yang dijawab


BAPA MENJAWAB DOA ANDA KARENA ANDA ADALAH ANAKNYA

Galatia 3:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

Saya pernah membaca beberapa buku bertema “Mengungkap Rahasia Doa Yang Dijawab.” Sebagian besar menuliskan caranya dengan menjaga kekudusan, berpuasa berhari-hari, dan berdoa berjam-jam. Saya sungguh terkesima, sampai-sampai saya bertanya, “Bapa, apakah benar saya harus melakukan semuanya itu supaya doa saya dijawab?”

Saya tidak katakan salah untuk menjaga kekudusan, berdoa, atau berpuasa. Saya pribadi masih melakukan hal-hal tersebut sampai hari ini. Namun motivasi saya melakukannya bukan lagi untuk ‘menyogok’ TUHAN supaya DIA menjawab doa saya karena kebenarannya, DIA telah memberikan segala yang terbaik bagi saya melalui pengorbanan YESUS. Kini saya berdoa, berpuasa, dan menjaga kekudusan sebagai bentuk disiplin ‘daging’ saya dan sebagai buah karena saya menyadari betapa TUHAN mengasihi saya.

TUHAN mengingatkan saya sebuah ayat di Mat 7:11, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Ayat ini jelas mengatakan Bapa menjawab doa kita semata-mata karena kita adalah anak-anakNYA, bukan karena kita rajin berdoa atau berpuasa.

Bayangkan ini. Apakah Anda memberikan makanan atau tempat tidur hanya kepada anak yang penurut dan berprestasi saja? Tentu tidak. Saya sangat yakin setiap orangtua menjawab kebutuhan anak-anaknya bukan karena jasa atau prestasi yang telah mereka lakukan, melainkan semata-mata karena mereka adalah anak-anaknya. Jika orangtua di dunia saja melakukan itu, terlebih lagi Bapa kita di Sorga. Haleluya!

Ini artinya, doa Anda sama manjurnya dengan doa semua hamba TUHAN yang besar, bahkan sama seperti doa para nabi, atau para rasul. “Lho, kok bisa? ” Tentu saja. Karena Anda dan mereka sama-sama anak kesayangan TUHAN di dalam Kristus.
dari Ari

Tinggalkan Balasan

