sumur


Keajaiban Air Sumur
Sebuah sumur bila ditimba airnya setiap hari tidak pernah kering, terus saja ada air di dalamnya. Anehnya kalau satu hari airnya tidak ditimba, ketinggian air yg ada di dalam sumur itu juga tidak meningkat. Tetap saja seperti semula. Sesungguhnya kehidupan kita juga sama dan serupa dengan sumur ini. Pada umumnya orang berpikir bahwa kalau memberi apa yg dimilikinya akan berkurang.
Tapi kalau kita mau belajar dari sumur ini, semakin banyak memberi akan semakin banyak air yg mengalir kepadanya. Pemberian tidak harus dalam bentuk uang atau materi.
Kita bisa memberi apa saja yg kita miliki. Saat kita mengajarkan dan memberi ilmu, maka dengan sendirinya kemampuan kita akan semakin meningkat.
Yg perlu diperhatikan adalah jangan memberi karena terpaksa, jangan memberi karena ingin dipuji, jangan memberi untuk menunjukkan bahwa kita kaya. Sebaiknya kita memberi karena menginginkan orang lain bisa bahagia. Manfaat langsung yg bisa kita rasakan saat memberi adalah perasaan kepuasan batin. Dan inilah sebenarnya kebahagiaan yg tinggi.Selamat Pagi ~o)
dari Rudy

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s