hati raja


Ams 21:1 “Hati raja seperti batang air didalam tangan Tuhan”

Saudaraku, hari ini kita akan memilih presiden kita yang baru, selama 5 tahun kedepan presiden terpilih akan memimpin negara yg kita cintai ini. Ada yang apatis tapi ada juga yg antusias menyambutnya… Ada yang ogah-ogahan, tapi ada yg justru dengan semangat menceritakan presiden pilihannya…
Apa tanggapan firman tuhan mengenai Pemilihan presiden yg sedang kita lakukan? Ada banyak anak2 Tuhan yg terlibat dalam Pemerintahan , dan yg paling menonjol adalah cerita Yusuf, daniel, nehemia dan esther…mereka membawa perubahan Besar bagi bangsanya…dapatkah kita pahami, bahwa setiap perubahan besar yg terjadi didunia ini, dimulai dengan hal2 yg kecil..
Yusuf memulainya dengan mimpi, daniel dengan ketekunannya untuk tidak menajiskan dirinya dengn makanan raja. Bagi saudara dan saya cukup dengan menggunakan hak pilih saudara !…saya sering dengar orang mengeluh tentang hncurnya bangsa kita, tapi giliran pemilu dia malah jadi golput atau tidak perduli sama sekali. Atau ada anak Tuhan kalau berdoa buat bangsa dan negara, air matanya selalu menetes, tapi giliran hari pencoblosan malah tidak perduli…
Ketika Esther mendengar bahwa bangsa Israel akan dimusnahkan (ester 2),esther tampil dan menyatakan terang Tuhan, dia menghadap raja sekalipun nyawa adalah harganya… Dicerita Nehemia ada hal yg menari juga, ketika didengarnya bahwa kota jerusalen mengalami kehancuran, temboknya terbongkar dan pintu2 gerbangnya terbakar (neh 3:3). Dengan bertaruh nyawa Nehemia ngobrol dengan Raja dan akhirnya raja mengizinkan bangsa Israel kembali ke Jerusalem .
Saudara yg terkasih, ini saatnya kita melakukan perubahan , pilihlah calon presiden yg paling banyak memiliki karakter Kristus..
Pilihanmu menentukan kesejateraan bangsa kita selama 5 tahun kedepan.. Selamat mencoblos…
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s