iman


Iman, membuat kita melihat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin

Ibr 11:3 “karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat”

Saudaraku, dapatkah saudara melihat kedahsyatan dari iman?
Iman memampukan kita untuk menerima semua janji yg telah dikaruniakan melalui kematian Yesus dikayu salib. Oleh iman kita mengerti bahwa alam semesta ini diciptakan dari yg tidak ada menjadi ada…

Sering kali orang berbicara mengenai iman, dan sering kali juga iman digambarkan sangatlah abstrak alias” tidak jelas”… Orang yg sedang takut dikatakan imannya nggakk teguh., pindah agama dikatakan imannya nggak kuat.

Saudaraku, kepada masing2 orang dikaruniakan iman. Masalahnya adalah, apakah kita sudah menggunakannya?
Ingat iman itu timbul/ bekerja kalau “dia” mendengarkan firman. Dimana ada firman diberitakan disana iman akan aktif bekerja.

Dalam cerita Abraham dan sarah, kita membaca kenapa sampai Tuhan harus merubah nama Abram menjadi Abraham, sara menjadi sarah….
Arti dari abraham adalah bapa bangsa-bangsa. Arti sarah adalah ibu yg diberkati..
Dapatkah saudara melihat bahwa sesungguhnya Tuhan sedang membangkitkan imannya abraham dan sarah. Diumur hampir 100 tahun, dan sarah sudah 90 tahun, disaat mereka sendiri sepertinya sudah kurang percaya, iman mereka bangkit dengan saling mengucapkan “bapa bangsa2 ” dan Ibu yg diberkati” sesungguhnya Tuhan sedang membangkitkan iman abraham dan sarah. Dan lihat, disaat mereka percaya, maka Iman mereka mengambil mukjizat yg tuhan sudah sediakan. ( baca kej 17)..

Saudaraku, oleh iman akhirnya abraham dan sarah mengambil mukjizat yg Tuhan sediakan, Sarah hamil dan melahirkan Ishak…” Ishak lahir dari kemustahilan. Yg menurut dunia tidak mungkin..tapi oleh Iman, yg tidak mungkin menjadi mungkin… Amen
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s