karet


FILOSOFI POHON KARET.
1 Korintus 4:6-13,
Kalau kami dimaki, kami memberkati,kalau kami dianiaya, kami sabar, kalau kami difitnah, kami tetap menjawab dengan ramah.

Apa yang paling berharga dari pohon karet ? GETAHNYA…,,,,
Dari getah tersebut rupa-rupa manfaat dinikmati umat manusia : karet gelang, bola, dan ban mobil adalah contoh benda2 yang dibuat dengan bahan dasar karet.

UNTUK mendapatkan getah yang berharga itu kita HARUS “melukai” pohon dengan menyayat batangnya. Dari hasil “luka” tersebut, keluarlah getah yang sangat besar manfaatnya.INILAH filosofi pohon karet : DILUKAI, tetapi MALAH mengeluarkan HAL yang berharga. Demikian pula seharusnya sikap hati umat manusia. Paulus telah meneladankannya dengan sangat baik. KETIKA dimaki, kita memberkati n mengampuni BKN dendam n dengki ; KETIKA dianiaya, kita sabar; KETIKA difitnah, kita menjawab dengan ramah.SAAT dilukai JUSTRU bisa mengekyarkan HALW yg BERHARGA ,MISALNYA:berkat,ucapan,kesabaran dsbnya.MARI kita memulainya.
BETAPA elok JIKA sikap ini dapat DIPANCARKAN oleh setiap kita yang percaya kepada-Nya.

POHON KARET BISA MENGELUARKAN GETAH YANG BERHARGA KALA DILUKAI. TERLEBIH LAGI KITA, YANG DICIPTAKAN SEGAMBAR SERUPA DENGAN-NYA. Morning….May us always be bless with love, beauty n harmony,Gbu
dari Susan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s