menabur


MOTIVASI DALAM MEMBERI.

Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku. 1 Korintus 13:3

Jika ada yg pling penting dlm memberi, maka itu pastilah KASIH. Kasih yg dimaksud tentu saja Kasih Bapa yg ada pada kita, yang kita terima & sadari ketika kita merenungkan firmanNYA terus menerus. Banyak org tahu bahwa Allah tdk akan meninggalkan mereka, tp ttp tidak percaya. Itulah sebabnya mereka takut memberi. Bayangkan, BAPA segala alam semesta tdk pernah meninggalkan kita. Masih ingat ketika kita kecil? Jika ayah kita slalu bersama kita, pernahkah kita kuatir akan uang kita? Kita justru kuatir ketika ayah kita tdk bersama kita. Skrg, Allah yg lebih besar dari semua ayah berkata bahwa IA tdk akan meninggalkan kita. Haleluya…

Ketka kta menyadari Kasih Tuhan, kita akan memberi dgn sukacita tanpa memikirkan apa kata org ttg pemberian kita. Saudara, satu kali Samuel memerintahkan Saul utk menumpas habis bangsa Amalek sampai ke ternak2nya. Tp, Saul tdk membunuh Raja Amalek krn ia ingin mempertontonkan kemenangannya. Ia ingin dipuja. Ia tdk sadar promosi dari Tuhan lebih luar biasa. Ia tahu tp tdk mempercayainya, ia jg tdk membunuh domba yg baik krn ingin mempersembahkannya. Samuel kemudian memberitahukan bahwa bukan persembahannya yg penting, tapi mendengarkan dan memperhatikan yg penting.

Banyak org diluar sana yg mengira kal mereka tdk memberi, maka belalang pelahap akan mendatangi mereka. Mereka digerakkan oleh ketakutan, bukan oleh Kasih Allah yg berkata pelipatgandaan 30, 60 bahkan 100x. Mereka memberi dgn takut dan tdk mungkin dgn sukacita, padhal justru Allah mengasihi org yg memberi sgn sukacita.

Mari saudara sekalian, miliki motivasi yg benar mengenai memberi. Mari sadari betapa memberi adalah buah dari IMAN kita. Iman yg menyadari bahwa IA yg melipatgandakan benih yg kt tabur.
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s