beribadah kepada siapa ?


Yos 24:15 ” …,pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yg kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negrinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan”.

Di akhir masa tuanya Joshua mengumpulkan para tua2 dan pemimpin Israel, lalu dia mulai menceritakan bagaimana Tuhan memanggil dan menyertai nenek moyang mereka yaitu Abrahan. Kemudian bagaimana penyertaan Tuhan kepada Ishak, Yakub lalu kepada Musa dan Harun sebagai pemimpin bangsa Israel, yang membawa mereka keluar dari Mesir.
Lalu Joshua mulai menceritakan bagaimana penyertaan Tuhan kepada bangsa Israel selama 40 tahun dipadang gurun. Tidak sedetikpun Tuhan pernah meninggalkan mereka. Hari itu di Sikhem, Joshua menegaskan tentang Kemurahan Tuhan kpd bangsa Israel. Dia mengatakan,”… Bahwa satupun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, Tidak ada yang tidak dipenuhi.” (Yoshua 23:14 ).
Setelah menceritakan penyertaan Tuhan, Dihadapan semua orang tua2 dan pemimpin Israel yoshua membuat pilihan yang tegas…katanya “kalau kamu anggap tidak baik beribadah kepada Tuhan, pilihlah hari ini kepada siapa kamu akan beribadah,….. TETAPI AKU DAN SEISI RUMAHKU, KAMI AKAN BERIBADAH KEPADA TUHAN”.
Bagaimana dengan Saudara? Mungkin keadaan saat ini tidak sesuai dengan yg kita harapkan, kita justru ditentang sama ortu, suami atau istri. Mungkin saat ini justru ortu kita mau cerai, atau anak kita ada yg narkoba, jauh dari janji Tuhan… Ingat, jikalau ada 1 orang yg berani menyatakan Iman dan kemurahan Tuhan di keluarga, maka saudara akan melihat Pemulihan … Hanya butuh 1 orang saja, yaitu saudara dan saya… Amen
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s