Jesus way 2


IKUT TUHAN, CARA TUHAN, KEMULIAAN BAGI TUHAN

“Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Roma 11:36).

Sblum kita melanjutkan membaca, mari hapalkan ayat diatas, agar kita bs perkatakan dan renungkan.

Saudara, dgn melihat Roma 11:36 tsb, kita bisa menyadari bahwa segala sesuatu adalah dari tuhan. Kesehatan kita, kelimpahan kita, anak2 yg terbaik, dan pasangan yg terbaik adalah berasal dari tuhan. Oleh sebab itu, sangatlah penting utk melihat kepada firman Tuhan bagaimana cara mendptkan semuanya itu.

Jika kita ingin berkelimpahan, caranya tuhan adl memberi. Dgn begitu, kita dpt berkelimpahan dgn tdk mengorbankan keluarga atw hubungan dgn komunitas kita. Jika kita mengharapkan pasangan, kesembuhan, maka Firman tuhan menyediakan jawaban yg terbaik bagi kita.

Mungkinkah org bs kaya dgn usahanya sendiri? Tentu saja mungkin. Tapi, ia akan mengorbankan waktu dan hubungannya krn ia pasti akan berusaha keras utk kekayaannya. Dan ketika semua ga berjalan sesuai rencananya, maka seringnya justru ia marah kepada Tuhan, seolah2 Tuhan yg menyebabkan dia mengalami semuanya itu. Padahal, kita yg memiih jalan kita sendiri.

Saudara, apapun yg kita sdang kerjakan, jgn andalkan kekuatan atw pengalaman kita. Mungkin kita ahli dibidang yg kita jalani skrg, tapi begitu jg Simon petrus. Ia ahli dlm menjala ikan dan sangat mengerti kondisi danau Galilea. Namun, ketika badai itu dtg, ia ia jg ketakutan dan malah marah2 kpd Yesus dgn berkata “Guru, Engkau tdk peduli kita binasa?”

Jgn tunggu masalah besar itu dtg baru kita mencari Tuhan. Seringkali akibatnya adl masalah kita selesai lebih lama dari seharusnya dan konsekwensi yg kita tanggung lebih besar dari yg semestinya. Mulai saat ini, andalkanlah Tuhan, jadikan Dia yg terutama dlm hidup & pekerjaan kita. Maka kita akan lihat kemuliaanNya dinyatakan dlm hidup kita.
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s