karakter


BENTUK KARAKTER ANDA DENGAN CARA TUHAN

Roma 12:21 Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

Perlu kita mengerti bahwa bukan banyaknya masalah yang terjadi di dalam hidup kita yang membuat kita dewasa, melainkan cara kita menyelesaikan masalah-masalah tersebutlah yang membuat kita dewasa.

Semakin sering Anda menyelesaikan masalah-masalah Anda dengan cara TUHAN, Anda akan semakin dewasa karakternya. Sebaliknya, semakin sering Anda menyelesaikan masalah dengan cara sendiri, semakin Anda tidak dewasa.

Ketika manusia mencoba menyelesaikan masalahnya dengan caranya sendiri, mereka cenderung menyelesaikannya dengan jalan pintas. Misalnya dalam kasus suami-istri atau orang tua-anak yang hampir setiap hari saling memaki. Cara manusia menyelesaikan masalah ini biasanya dengan bercerai, berpisah, atau pergi dari rumah, namun cara TUHAN adalah dengan mengasihi, mengalah, dan menghargai satu sama lain. Anda lihat perbedaannya? Cara TUHAN menyelesaikan masalah selalu melibatkan pembentukan karakter kita. Kita menyebutnya sebagai PROSES.

Kita sudah belajar bahwa bukan TUHAN yang memberikan masalah ke dalam hidup kita, namun TUHAN dapat mendatangkan kebaikan melalui masalah yang sedang kita hadapi. Biarkan TUHAN membentuk karakter Anda dengan cara menyelesaikan setiap masalah Anda menurut kebenaran Firman TUHAN. Percayalah, keuntungan proses pembentukan karakter ini sepenuhnya milik Anda
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s