proses


IKUTI PROSESNYA AGAR KItA MENGHARGAI HASILNYA

“Tetapi jawab Samuel: “… Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.” (1 Samuel 15:22).

Saudara, mungkinkah org Kristen menjadi kaya dgn usahanya sendiri? Atw sembuh dgn kekuatannya sendiri? Atw berhasil memiliki anak bimbingan dgn usaha sendiri? Sayangnya, jawabannya adalah sangat mungkin…

Dari cerita diatas, kita bisa lihat bahwa
Saul tidak memperhatikan apa yg telah diucapkan oleh Samuel. Saul memang tdk berniat jahat. Ia ingin mempersembahkan korban dgn hewan ternak jarahan tsb. Namun, tentu saja tdk ada iman disana karena Iman berasal dari mendengar, bukan melakukan. Samuel sdh mengatakan agar Saul membunuh semua org Amalek & ternaknya.

“Sebab pendurhakaan adalah sama seperti dosa bertenung dan kedegilan adalah sama seperti menyembah berhala dan terafim…” (1 Samuel 15:23a).

Saudaraku. Jgn andalkan kekuatan kita sendiri. Terimalah naasihat dan masukan dari leader kita. Ketika ingin mencari pasangan, pekerjaan, jgn lakukan dgn terburu2. Kita pasti akan kesusahan.

Ketika org Kristen berhasil tanpa mengandalkan Tuhan, tanpa sadar mereka mulai mengandalkan diri sendiri & tdk taat kpd pemimpin. Mereka masuk kedalam berbagai kesulitan krn mengandalkan diri sendiri.

Tuhan ingin kita berhasil dgn caranya DIA agar kita dpt menyadari bahwa itu semua dari Tuhan & dgn demikian membuat mata dan pikiran kita tertuju padaNYA. Mari kita ikuti prosesnya, agar kita menghargai hasilnya.
dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s