api siksaan


1 petrus 4:12-19

1Pet 4:12 Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.

1Pet 4:13 Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

1Pet 4:14 Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.

1Pet 4:15 Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.

1Pet 4:16 Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.

1Pet 4:17 Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?

1Pet 4:18 Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa?

1Pet 4:19 Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.

Apakah kita pernah merasakan penderitaan Kristus ?

Artinya kita menderita ketika menjalankan firman Tuhan. Tertulis bahwa nyala api siksaan/penderitaan Kristus yang datang kepada kita adalah ujian dan kita harus bersukacita.

Apalagi pada saat kita menderita karena dibilang orang Kristen, sepertinya orang Kristen sudah menjadi julukan negatif. Kita harus bersukacita dan memuliakan Yesus Kristus, agar orang2 yang mengatai kita, bisa melihat bahwa sikap kita berbeda dengan mereka.

Kita harus mempersiapkan iman kita untuk mengikuti ujian iman. Ada suatu saatnya kita akan mengikuti ujian iman (nyala api siksaan/penderitaan Kristus/dinista) karena penghakiman dimulai dari rumah Allah dahulu, karena rumah Allah harus bersih dahulu daripada orang yang tidak mengenal Injil.

Bagaimana kita bisa berbuat baik yang berdasarkan firman Tuhan ?

Dengan menyerahkan jiwa kita (pikiran, kehendak, perasaan) kepada Yesus Kristus, dan dengan bantuan Roh Kudus, kita menjadi penyembah dalam roh dan kebenaran.Dengan menjadi penyembah yang benar, maka kita akan kuat melewati penderitaaan.
dari berbagai sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s