masa kelam


Sisi Baik Masa Kelam

Apa itu masa kelam? Masa kelam ada masa di mana segala sesuatunya tidak dalam kondisi yang baik. Mungkin saat ini kita sedang dilanda kekecewaan, kegagalan, krisis ekonomi dalam keluarga, sakit penyakit, kehilangan orang terkasih, dan masih banyak hal yang lainnya.

Kehidupan kita seperti tertutup awan gelap, seolah tanpa ada harapan dan sukacita. Banyak orang yang lebih memilih untuk menarik dan menutup diri karena masalah-masalah yang telah terjadi dalam hidupnya.

Ketika seseorang hanya memandang awan gelap, maka mereka hanya akan memandang masalah yang terjadi. Matahari tidak pernah berhenti bersinar dan sinarnya akan mampu menembus awan-awan gelap itu. Demikian juga dengan harapan, akan selalu ada harapan meskipun beribu-ribu masalah sedang melanda.

Kita tidak akan pernah bisa merasakan pertolongan Tuhan jika kita tidak diperhadapkan dengan masalah. Kita tidak akan pernah mengandalkan Tuhan jika kehidupan kita selalu aman. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana untuk beriman ketika kita tidak menghadapi pergumulan yang berat. Kita tidak akan pernah menyadari bahwa Yesus adalah Tuhan yang besar jika kita tidak berhadapan dengan persoalan besar.

Segala sesuatu yang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita, pastilah ada maksud baik. Ada banyak pelajaran berharga dari berbagai masalah yang telah kita hadapi. Saat kita berhasil melewati semua masalah, maka kita pun akan menjadi pribadi yang lebih dewasa baik dalam cara berpikir dan dari sisi kerohanian.

Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Yesaya 60:2
Dari Wina

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s