mana suaranya ?


MANA SUARA PICCOLO?

Yohanes 6:9
“Di sini ada seorg anak, yg mempunyai 5 roti jelai & 2 ikan; tetapi apakah artinya itu utk org sebanyak ini?”

Sir Michael Costa sedg memimpin sebuah latihan orkestra yg memainkan berbagai macam alat musik secara serempak. Di tengah2 latihan, bersamaan dgn suara terompet yg nyaring, drum yg ber-dentum2, & biola yg mengalunkan melodi yg indah, si pemain piccolo (sejenis suling kecil) menggerutu pd dirinya sendiri, “Apa gunanya saya? Lebih baik saya berhenti bermain saja. Toh tak ada org yg bisa mendengarkan saya.”

Begitulah, ia tetap menaruh piccolonya di sela mulutnya, tetapi ia tdk meniupnya. Sesaat kemudian, sang konduktor berteriak, “Berhenti! Berhenti! Suara piccolonya mana?” Ternyata suara piccolo tdk terdengar oleh org terpenting dlm orkestra itu.

Pada waktu2 trtentu kita mungkin merasa bhw kita tdk berarti & tdk berguna. Karena dikelilingi orang2 yg memiliki talenta yg lebih besar dr kita. Sehg saat kita merasa lemah, kita cenderung menarik diri & membiarkan org lain mengerjakan suatu pekerjaan. Kemudian perasaan ini membawa kita pd pemikiran, bahwa apa yg kita berikan tak akan banyak artinya.

Kita lupa pd kebenaran yg dinyatakan Tuhan saat Dia memanfaatkan 5 roti & 2 ikan kecil utk memberi makan begitu byk org (Yoh 6:1-14). Ingatlah bhw Allah menciptakan masing2 kita dgn talenta yg penting, yg dpt dipersembahkan kpd-Nya.

Hal yg sama juga berlaku seperti yg dirasakan di peniup piccolo tadi, saat kita menggunakan segenap talenta kita bagi Tuhan.

Entah itu besar atau kecil, pertunjukan belumlah lengkap sebelum kita MELAKUKAN YG TERBAIK DGN APA YG KITA MILIKI.

Melakukan hal kecil dgn baik, merupakan hal yg besar di mata Allah.

dari Hilda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s