hasil berbeda


#SeedOfGrace GKKD Southers & Bintaro 9 Jan ‘15

INGIN HASIL YANG BERBEDA? BUAT KEPUTUSAN YANG BERBEDA

Yohanes 1:43 Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: “Ikutlah Aku!”

Saya tidak yakin YESUS akan bertemu dengan Filipus hari itu jika DIA tidak memutuskan untuk pergi ke Galilea. Ayat ini sangat sederhana, namun bagi saya memiliki makna yang dalam.

Saudara, di balik setiap keputusan kita, terbentang jalan yang akan membawa kita ke suatu tempat. Keputusan kita hari ini dapat mengubah jalan cerita hidup kita di masa depan. Bijaklah membuat keputusan.

Anggap saja saat ini Anda sedang berdiri di hadapan tiga buah pintu. Di balik tiga pintu tersebut terdapat tiga jalan dengan tujuan berbeda. Bayangkan Anda memutuskan membuka ke pintu yang pertama, lalu Anda menelusuri jalan di balik pintu itu selama satu minggu, dan Anda berakhir di dalam sebuah penderitaan. Di tengah penderitaan Anda, YESUS datang menawarkan untuk memilih pintu yang lain, kesempatan yang dapat mengubah hidup Anda. Kira-kira apakah Anda akan membuka pintu yang sama untuk kedua kalinya?

Sayangnya, banyak orang memilih masuk melalui pintu yang sama lagi, namun mengharapkan hasil yang berbeda. Saudara, jika Anda ingin hasil yang berbeda, buatlah keputusan yang berbeda.

Rasul Paulus menyadari hal ini. Dia pernah membuka pintu yang salah dan menelusuri jalan gelap itu selama bertahun-tahun, sampai akhirnya kesempatan yang baru datang, Paulus memutuskan untuk membuka pintu yang berbeda, yaitu pintu yang di dalamnya terdapat YESUS dan segala rencanaNYA yang indah. Paulus menyatakannya tanpa malu-malu dalam 1 Korintus 2:2, “Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.”

Saudara, buatlah keputusan yang di awal tahun ini, supaya Anda mendapatkan hasil yang berbeda di akhir tahun 2015 nanti.

dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s