Jawaban bagi dunia


KITA ADALAH JAWABAN BAGI DUNIA

“Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” Lalu mereka memberitakan firman Tuhan kepadanya dan kepada semua orang yang ada di rumahnya.” (Kisah Rasul 16:31-32).

Terkadang, ada orang yang berkata bahwa cara untuk mempertobatkan keluarga adalah dengan percaya kepada Tuhan. Jika kita percaya, maka otomatis keluarga kita akan diselamatkan. saudara, itu adalah kebenaran yang hanya setengah benar dan kebenaran yang hanya setengah bukanlah kebenaran.

Firman Tuhan diatas jelas berkata bahwa setelah berkata “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu”, mereka kemudian memberitakan injil kepada seisi rumah itu. Saudara, keselamatan hanya datang dapat disebarkan dengan penginjilan. Tidak ada cara lain.

Ketika Injil diberitakan, orang menjadi suka memberi (kejadian Zakheus), kesembuhan terjadi (sepuluh orang kusta), kelepasan terjadi (orang gila dari Gerasa), orang lain juga jadi suka memberitakan Injil (perempuan samaria) serta semua hal baik lainnya.

Jika demikian, penginjilan adalah sangat-sangat penting. Injil yang ada pada kita adalah jawaban bagi orang lain. Kita, melalui injil yang kita beritakan adalah mujizat bagi orang lain. Itulah sebabnya, kita tidak perlu menunggu momen yang baik untuk memberitakan injil, sebab injil justru yang membuat momen menjadi baik. Ketika rekan kita sakit, justru Injil kesembuhan yang memberikan sukacita bagi dia. Bagi mereka yang mengalami kesulitan keuangan, justru injil yang berisi juga kelimpahan itulah yang menyukakan mereka.

Jangan mengeluh karena atasann yang jahat atau rekan kerja yang curang. Beritakan Injil pada mereka dan perubahan akan terjadi disekitar kita. Orang-orang yang mendengarkan kebenaran itu (terutama kita) pasti akan diubahkan dan memperoleh sukacita damai sejahtera yang sebenarnya. Keselamatan tejadi….

dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s