Pekerja sedikit


TUAIAN MEMANG BANYAK, TETAPI PEKERJA SEDIKIT

Matius 9:37 Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.

Suatu hari ada seorang teman datang dan berkata, “Saya tidak memiliki teman yang bisa saya ceritakan INJIL, yang bisa saya ajak ke persekutuan dan gereja.” Saat itu saya bertanya kembali, “Ada berapa teman di Facebook kamu?” Dia menjawab, “Sekitar 1000 orang.”

Saudara, Firman Tuhan sudah katakan, tidak pernah ada masalah dengan tuaiannya. Tuaiannya banyak. Dalam ayat di atas yang masalah adalah pekerjanya sedikit. Hanya ada sedikit orang yang mau pergi meninggalkan “ke-aku-annya” untuk memikirkan orang lain. Anda akan kesulitan untuk memikirkan orang lain ketika yang Anda pikirkan hanya tentang diri Anda.
Saudara, hidup bukan hanya tentang “saya”, tetapi juga tentang orang lain.

Kata “sedikit” dalam ayat di atas diambil dari bahasa Yunani “oligos”, yang diterjemahkan jumlah yang kecil, hanya beberapa, dan hanya sementara. Awalnya saya kurang mengerti maksud dari “hanya sementara”, namun Roh Kudus memberi pengertian bahwa banyak orang yang hidup di dalam TUHAN sebentar serius, sebentar tidak; sebentar ada, sebentar hilang. Maju mundur dan on and off.

Inilah fakta yang terjadi. Tuaiannya banyak, tetapi pekerjanya tidak konsisten melakukan sesuatu untuk TUHAN. Apakah Anda setia menceritakan kabar baik kepada keluarga, saudara, rekan sekantor, atau pun sahabat Anda? Apakah Anda konsisten memberikan teladan yang baik bagi orang-orang di sekitar Anda?

Definisi dari extraordinary sesungguhnya adalah melakukan hal-hal yang ordinary dengan extra, atau dengan kata lain setia melakukan perkara yang kecil.

dari Ari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s