Rakus duniawi


({}) Keduniawian <=-P
Roma 12:2

Jangan meniru/menyalin tingkah laku dan kebiasaan/adat istiadat dunia ini, tapi biarlah Tuhan mengubah bentuk kamu di dalam seorang manusia baru dengan mengubah cara kamu berpikir. Kemudian kamu akan belajar untuk mengetahui kehendak Tuhan untukmu, yang mana adalah baik, berkenan dan sempurna.

Apa itu duniawi? Kita telah salah memahami ttg duniawi krna ‘diracuni’ oleh pengertian keliru dr agama lain. Agama lain mengajar bhw sesuatu yg berhubungan dg keinginan tubuh kita itu duniawi, shga mrka memilih mengasingkan diri atau mgkin tdk menikah.

Apakah sex itu duniawi? Tidak, krna Alkitab jelas mengatur ttg apa yg boleh dan tdk boleh dilakukan mengenai sex antara pria dan wanita. Sex itu bkn sesuatu yg duniawi tp justru rohani. Mgkin Anda bingung, mari kita coba pahami.

Dlm cara Tuhan merancang hidup kita sbg org yg percaya, pengertian keduniawian adalah sesuatu yg dilakukan menurut kebiasaan org yg tdk percaya pd Tuhan. Duniawi berarti tdk sesuai dg aturan Tuhan, tp sesuai aturan yg manusia buat sndri tanpa berpedoman pd perintah dan hukum Tuhan.

Contoh: makan scra berlebihan atau rakus itu duniawi, krna Alkitab menulis agar kita mengendalikan diri dan tubuh kita. Jd bkn soal makannya yg duniawi, tp bgmna cara kita makannya, apakah rakus atau secukupnya.

Jd kaya bkn keduniawian, tp cara menjd kayanya itu apakah dg cara di luar hukum Tuhan atau sesuai Firman Tuhan, itulah yg menentukan. Demikian jg dg sex, bgmna kita melakukannya, sesuai hukum Tuhan atau tdk ttg itu.

Jgn meng-copy kebiasaan dan cara yg di luar hukum Tuhan, ini yg hrs kita pahami. Kita selama hidup di dunia tetap pny kebutuhan tubuh, itu bkn sesuatu yg ‘najis atau kotor’, transform cara pikir kita, buang yg salah

dari Awie

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s