Perbedaan


Extreme reminder
22 Tetapi pada hari itu Aku akan mengecualikan tanah Gosyen, di mana umat-Ku tinggal, sehingga di sana tidak ada terdapat pikat, supaya engkau mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, ada di negeri ini.23 Sebab Aku akan mengadakan perbedaan antara umat-Ku dan bangsamu. Besok tanda mujizat ini akan terjadi.”
Kel 9:4 Dan TUHAN akan membuat perbedaan antara ternak orang Israel dan ternak orang Mesir, sehingga tidak ada yang akan mati seekorpun dari segala ternak orang Israel.”
6 Dan TUHAN melakukan hal itu keesokan harinya; segala ternak orang Mesir itu mati, tetapi dari ternak orang Israel tidak ada seekorpun yang mati.
Kel 10:2 dan supaya engkau dapat menceriterakan kepada anak cucumu, bagaimana Aku mempermain-mainkan orang Mesir dan tanda-tanda mujizat mana yang telah Kulakukan di antara mereka, supaya kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.”
26 Hanya di tanah Gosyen, tempat kediaman orang Israel, tidak ada turun hujan es.
Kel 11:7 Tetapi kepada siapa juga dari orang Israel, seekor anjingpun tidak akan berani menggonggong, baik kepada manusia maupun kepada binatang, supaya kamu mengetahui, bahwa TUHAN membuat perbedaan antara orang Mesir dan orang Israel.

Cerita keluaran adalah cerita mengenai bangsa israel keluar dari mesir. Dengan tulah yang ditujukan kepada firaun. Lihat disetiap tulah, Tuhan Yesus membuatkan perbedaan dengan mesir, firaun. Jadi sudah seharusnya saya berbeda dengan orang yang tidak percaya Yesus. Untuk apa kalau saya sama saja dengan orang yg tidak percaya Yesus. Jika sebuah keluarga mati oleh bencana, anggota keluarga yang lain, yang percaya Yesus bersyukur, semua itu terjadi karena Tuhan Yesus dimuliakan. Begitu juga orang yang diselamatkan dari bencana itu, untuk memuliakan Dia. Kedaulatan kuasa Dia, penuh, sempurna. Jadi menjadi beda adalah pilihan. Walaupun Tuhan Yesus pasti membuat beda. Saya mau untuk lebih berbeda dgn orang yang tidak percaya Yesus. Isa almasih mencintaimu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s