menjadi orang kepercayaan


Extreme view
1 pet 1: 6 Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. 7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu–yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api–sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Adakalanya orang percaya Yesus bosen dengan berbagai kesusahan di dunia ini. Silih berganti datang dan ingin keluar dari situasi ini. Banyak orang tidak percaya Yesus, hidup dengan kecukupan, bahkan berlebih. Orang percaya Yesus hidup dengan kesusahan. Kenapa ?. Jawaban alkitab adalah untuk membuktikan kemurnian imanmu–yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana. Kadang orang percaya fokus kepada emas yang fana. Mencari emasnya, bukan Yesusnya.

yusuf waktu di rumah potifar (kej 39:8-9), di penjara (kej 39:23), di saat itu yusuf tidak punya harta materi, dan yusuf ikut menikmati harta materi itu. Satu yang pasti dan penting yusuf disertai Yesus, maka semua usahanya berhasil, menjadi orang kepercayaan. orang percaya harusnya belajar dari yusuf, untuk menjadi orang yang dapat dipercaya. Jika itu yang dilakukan, tentu secara rohani dan fisik, akan bahagia.

Salomo (1 raja 3:5-13) meminta hikmat daripada kekayaan, kemuliaan. Ingat bahwa hikmat ada harta yang harus dikejar, agar bisa mengalami pengalaman seperti yusuf. Dan sekalipun tidak, tetap percaya hikmat Yesus membawa kebahagiaan. Isa almasih mencintaimu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s