Lari dari panggilan


Extreme reminder

Yun 2: 2 katanya: “Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.

Setiap situasi kesulitan, yg manusia hadapi, wajib berseru kepada Yesus, apalagi orang percaya. Hal pertama yg harus dilakukan, bukan mencari pendeta, gembala, teman, atau orang lain. Berseru kepada Yesus dulu, secara pribadi, suami dan istri dan anak, keluarga. Baru yang lain memberi dukungan.

Sama seperti yunus berseru, dia melakukan itu yun 2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu. Dalam kesusahan.

Hanya ingat, ini semua terjadi karena kesalahan yunus sendiri, yun 1:3 Tetapi Yunus bersiap untuk MELARIKAN DIRI ke Tarsis, jauh dari hadapan TUHAN; ia pergi ke Yafo dan mendapat di sana sebuah kapal, yang akan berangkat ke Tarsis. Ia membayar biaya perjalanannya, lalu naik kapal itu untuk berlayar bersama-sama dengan mereka ke Tarsis, jauh dari hadapan TUHAN.

Yunus melarikan diri dari tugas Yesus. Ingat hadapi tugasnya dan minta kekuatan Yesus.

Tidak perlu orang tahu bahwa kita melarikan diri yun 1:10 Orang-orang itu menjadi sangat takut, lalu berkata kepadanya: “Apa yang telah kauperbuat?” –sebab orang-orang itu mengetahui, bahwa ia melarikan diri, jauh dari hadapan TUHAN. Hal itu telah diberitahukannya kepada mereka.

Karena kadang orang lain, terkena imbasnya karena orang yg melarikan diri itu dari tugas panggilan.

Ingat, selalu introspeksi diri jika menghadapi situasi yang sulit, secara pribadi, keluarga, orang lain, bisa saja itu karena kita sendiri. Sama seperti yunus. Sudahkah saudara introspeksi diri ?? Isa almasih mencintaimu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s