Iri hati


Extreme view

Yak 3:16  Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.

Sering kali kita mendengar perpecahan gereja atau bercerainya suami dan istri atau pertengkaran atau korupsi atau pembunuhan atau apapun kejahatan di dunia. Itu semua kejahatan disebabkan oleh iri hati dan mementingkan diri sendiri (egois). Dalam bahasa aslinya iri hati adalah zēlos, envying, cemburu dan mementingkan diri sendiri adalah eritheia, strife, intrik. Coba pikirkan semua kejahatan di dunia ini, pasti ada hubungan dengan kedua hal ini. Jadi orang percaya Yesus juga tidak kebal terhadap ini. Jadi kita masing2 perlu untuk yak 1:19  Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah. Jika hal ini dilakukan maka suami dan istri dan anak dan mertua dan lain2, akan berdiskusi dan bisa menemukan jalan yang win win, jalan yang disetujui oleh kedua pihak.

1Tim 6:10  Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Segala macam perbuatan jahat, berhubungan erat juga dengan cinta uang. Semua ayat diatas berbicara tentang ke diri sendiri, hanya penting diri sendiri, selfful, melayani orang lain, membantu orang lain. Dengan memberi maka tidak akan ada perceraian, perpecahan, dan segala macam kejahatan.

Sudahkah saudara melayani ?. isa almasih mencintaimu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s