NAIKKAN LEVELMU, ASAH MENTALMU


Family Devotion ▿

Pada level / mental anak2, teguran, omelan, cemoohan, penolakan bahkan hujatan, fitnah, cacimaki akan mematahkan semangat, membuat emosi, pemberontakan, kepahitan & menghambat destiny, tetapi pada level / mental raja2, semuanya itu justru bisa dibalikkan menjadi batu loncatan untuk pertobatan, imunisasi/memperkuat daya tahan, berlari lebih cepat, bekerja lebih giat, terbang lebih tinggi lagi, untuk jadi kuat terima jatah besar dari Tuhan

Tetapi Uzia, dengan bokor ukupan di tangannya untuk dibakar menjadi marah. Sementara amarahnya meluap terhadap para imam, timbullah penyakit kusta pada dahinya di hadapan para imam di rumah TUHAN, dekat mezbah pembakaran ukupan.  – 2 Tawarikh 26:19

Raja uzia & juga raja saul adalah contoh org yg tadinya diurapi Tuhan & setia melayani Tuhan namun krn memiliki mental / level kanak2 mereka tidak bertobat krn teguran atas dosa mereka malah menjadi marah shg akhir hidupnya keluar dari destiny yg seharusnya mereka capai.

Berbeda dgn daud, saat menerima teguran dari nabi natan oleh krn dosanya berzinah dgn istri uria, daud langsung bertobat & berbalik sehingga daud tetap hidup dlm perkenanan Tuhan. Sekalipun daud hrs mengakui dosanya dihadapan rakyatnya & membuang semua gengsi & egonya, bahkan akan dikenal sebagai raja yg telah berdosa.

Mari sahabat kita belajar untuk mengasah mental kita, menaikkan level kita sampai pada level / mental raja2 dimana kita tidak lagi hrs berperang atau menghabiskan terlalu banyak energi untuk menghadapi peperangan batin thd ego & gengsi kita, tetapi bergerak dgn elegan spt raja2, hidup dlm ketulusan & kebenaran tanpa hrs menjaga gengsi & ego kita. hiduplah dlm pertobatan senantiasa sehingga otoritas firman & kuasa Allah akan nyata dlm hidup kita.

” Mental kanak2 akan lebih menjaga gengsi & ego (perkenanan manusia) sedang Mental Raja2 akan menjaga ketulusan & kebenaran dihadapan Allah (perkenanan Tuhan) atas hidup kita.”
GBU…o-=) (COPAS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s