KETIKA KITA MEMBOHONGI DIRI KITA SENDIRI


Suatu hari, saya berkotbah tentang kuasa perkataan. Saya meminta orang banyak untuk menyatakan dengan lantang, “Saya cantik!” Kami tertawa sangat senang. Selesai Khotbah, saya Melihat seorang wanita muda menunggu saya di bawah panggung. Saya melihat bahwa secara fisik, dia memiliki kecantikan yang bersinar. Dia memiliki mata yang indah, tetapi ketika saya menatapnya, saya merasakan kesedihan yang mendalam. Dia bertanya kepada saya, “Brother Bo, jika seseorang berkata, “Saya cantik, tapi dia merasa buruk, tidakkah dia berbohong?” Saya sudah tahu dia berbicara tentang dirinya sendiri. Saya bertanya, “Mengapa kamu berpikir bahwa kamu buruk?”

Dia menceritakan kisahnya. Ketika ia masih kecil, ayahnya memberitahu dia, “Dorothy, kamu jelek.” Dan ayahnya akan tertawa yang paling kejam. Sang Ayah akan menggodanya lagi dan lagi. Seringkali, sang Ayah mabuk ketika ia melakukan hal ini. Dan dia berkata,”Sejak saat itu, saya selalu merasa jelek. Kamu memberitahu kami dari atas panggung untuk berkata, “Saya cantik! Saya tidak bisa menyatakannya. Saya merasa saya akan berbohong…”
Saya berkata, “devinisikan kebohongan.”
“Ketika saya menyatakan sesuatu yang tidak benar.” katanya.
“Kita punya masalah disini. Ada tiga orang terlibat. Kamu, ayahmu dan Tuhan. Kamu menyatakan kamu jelek. Ayahnmu menyatakan kamu jelek. Tapi hari ini, saya memberitahukan kepadamu bahwa Tuhan berkata kamu cantik. Siapa yang menyatakn kebenaran? Kamu, ayahmu, atau Tuhan? Dari tiga orang ini, hanya satu yang mengklaim, “Saya adalah kebenaran.”
Dia menangis.
Dia katakan, “Bo kamu tidak tahu hidup seperti apa yang saya jalani saat ini. Saya punya tujuh pacar, beberapa dari mereka adalah laki-laki yang sudah menikah. Saya sudah memberikan tubuh saya kepada mereka semua dan saya merasa sangat kotor. Saya buruk.”

BO SANCHEZ‎
How Your Words ‎
Can ‎Change Your World

copas

Tinggalkan Balasan

