Berbuat baik


Cermin hidup

Bacaan : Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. —Galatia 6:9

Gal 6:9  And let us not be wearyG1573 in well doing: for in due season we shall reap, if we faintG1590 not.

Kata akar weary dan faint mempunyai arti kata yang sama. To be weak, to fail in heart, menjadi lemah, menjadi gagal di hati.

Renungan : setiap saat kita dihadapi dengan pengamen yang berkali kali, atau pengemis yang berkali kali. Bayangkan kalau dua ribu, per satu orang, ada lima orang, totalnya sepuluh ribu. Tentu akan menyebalkan sekali. Hanya kalau dipikir apakah firman Tuhan, menyalahi aturan ?. apakah harus dilengkapi dengan firman bahwa 2 tes_3:10  Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. Apakah dia bekerja ?? jelas iya. Bahwa tukang ngamen itu keluar dari rumah pagi pagi, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya atau pengemis itu keluar pagi pagi, berpindah dari satu restoran ke restoran atau duduk diam di satu tempat, mengharapkan belas kasihan orang.

Benarkah semua pengemis pasti kaya ? pasti cukup ? dia sedang membangun rumah di desa ? memang benar, ada investigasinya. Ada pengemis kaya, cukup, sedang membangun rumah. Itu fakta.

Hanya firman melebihi dari fakta. Iman menuruti firman Tuhan. Karena Tuhan Yesus sedang berurusan dengan pribadi masing masing, bukan fakta.

Komitmen : mari kita selalu memberi dengan tak jemu jemu, dengan tidak menjadi lemah, melainkan terus memberi sampai memang kita tidak bisa memberi.

Pengingat : 3 yoh_1:6  Mereka telah memberi kesaksian di hadapan jemaat tentang kasihmu. Baik benar perbuatanmu, jikalau engkau menolong mereka dalam perjalanan mereka, dengan suatu cara yang berkenan kepada Allah. Tuhan Yesus mengasihimu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s