Renungan Cermin pribadi : apakah kamu tahu apa yang terjadi hari esok ?


 

Bacaan: yak 4:14 sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.  4:14 hereas ye know not what shall be on the morrow. For what is your life? It is even a vapour, that appeareth for a little time, and then vanisheth away.

Renungan : ada kalimat yang sangat menguatkan kita untuk mengandalkan Tuhan Yesus, “tidak tahu apa yang akan terjadi besok” dan “hidup seperti uap”. Jika ayat tersebut sudah jelas, kenapa banyak dari kita yang khawatir tentang hari esok ?. jawabannya bisa kita jawab sendiri sendiri dalam hati.

Hari ini sehat, besok sakit, lalu masuk rumah sakit, lalu meninggal, atau keadaan yang lainnya. Kita harus sadari bahwa jika setiap ulang tahun, umur saudara berkurang, bukan bertambah. Jadi harus menjadi terang dalam kehidupan kita, benar benar melakukan firman Tuhan. Memang jalan pasti penuh dengan batu batu besar, yang menyebabkan kita berputar arah, hanya itu tidak menjadikan alasan untuk tidak menjadi benar.

Kenyataannya adalah banyak saja orang yang menghambur hamburkan hidupnya untuk kesia siaan, kejahatan, dan lain lain yang tidak benar. Apalagi kita yang sudah berada dalam jalan benar, seharusnya tidak menghamburkan hidupnya, menjadi sama dengan dunia. Firman berkata berubahlah menurut pembaharuan budimu oleh firman Tuhan (roma 12:2).

Komitmen : mari kita merenungkan hidup yang benar menurut firman Tuhan, bukan lagi menjadi sama dengan dunia

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya merenung ??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s