Renungan Cermin pribadi : Tujuh perkara yang harus dilarang ada pada kamu


 

Bacaan: ams 6:16  Enam perkara ini yang dibenci TUHAN, bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya: 17  mata sombong, lidah dusta, tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, 18  hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, kaki yang segera lari menuju kejahatan, 19  seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan dan yang menimbulkan pertengkaran saudara.ams 6:16  These six things doth the LORD hate: yea, seven are an abomination unto him: 17  A proud look, a lying tongue, and hands that shed innocent blood, 18  An heart that deviseth wicked imaginations, feet that be swift in running to mischief, 19  A false witness that speaketh lies, and he that soweth discord among brethren

Renungan : yang dilarang ada pada kita dari Tuhan Yesus : 1.mata sombong, 2.lidah dusta, 3.tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, 4.hati yang membuat rencana rencan yang jahat, 5.kaki yang segera lari menuju kejahatan, 6.saksi dusta yang menyemburkan kebohongan, 7.menimbulkan pertengkaran saudara.

Kesemuanya ini berhubungan dengan orang lain. Tuhan Yesus mau kita itu mengasihi orang lain, seperti diri sendiri ( Mat 22:39  Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Kamu ), hukum ini didasarkan atas hukum yang pertama ( Mat 22:37  Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 22:38  Itulah hukum yang terutama dan yang pertama ).

Mengasihi Tuhan Yesus, itu di buktikan dengan mengasihi sesama manusia. Adalah omong kosong kalau kamu berkelakuan tidak mengasihi sesama manusia, dan bilang mengasihi Dia. Sayangnya banyak banget orang percaya Yesus, yang tidak menerapkan ini, tidak mau menjalankan, tidak mau tahu ini, yang tidak mau mengajarkan ini.

Menjadi orang percaya Yesus, haruslah kembali kepada alkitab, firman Tuhan, yang hanya mengenal hitam dan putih. Pikirkanlah.

Komitmen : mari kita mengasihi sesama manusia, dengan kasih yang murni, kasih kepada Tuhan Yesus

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya menjalankan perintah firman Tuhan ?. Tuhan Yesus mengasihimu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s