Renungan Cermin pribadi : menjadikan diri sendiri, pelayan


Bacaan:

[Kristus Yesus] telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba. —Filipi 2:7 (Php 2:7  ButG235 made himself of no reputation,G2758 G1438 and tookG2983 upon him the formG3444 of a servant,G1401 and was madeG1096 inG1722 the likenessG3667 of men:G444)

No reputation : ken-o’-o. From G2756; to make empty, that is, (figuratively) to abase, neutralize, falsify: – make (of none effect, of no reputation, void), be in vain.

Renungan :

Menjadikan diri melayani dalam kondisi diberi posisi lebih tinggi dari orang lain. Misalkan seorang jendral yang melayani prajuritnya, atau seorang presiden, yang melayani tamu, atau seorang yang lebih tinggi melayani orang yang lebih rendah. Tidak melihat bahwa dia harus di layani, melainkan harus melayani. Dengan konsep itu maka tentu dunia ini, kekristenan, akan damai baik dalam lingkungan gereja, dalam keluarga, dalam semua hal. Kunci dari ayat ini adalah no reputation/to make empty/ tidak ada reputasi/untuk membuat kosong. Di dalam dunia orang berlomba lomba untuk menjaga reputasinya. Yesus Tuhan mengajarkan lagi, mengosongkan diri, membuat diri Nya tidak dikenal sebagai Tuhan, Sang pencipta. kita semua tahu bahwa Yesus mengajarkan Mat 23:11  Barangsiapa terbesar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu. ( Mat 23:11  But he that is greatest among you shall be your servant.). arti dari servant: a waiter (at table or in other menial duties). Menjadi waiter tentu tidak dikenal karena membuat masakan yang hebat, tidak dikenal karena punya restoran yang enak, dll. Dia menjadi seorang yang ramah, tulus, jujur, peduli, kepada konsumen.

Komitmen : saya mau menjadikan diri saya menjadi pelayan bagi orang lain, pada saat bisa saya bantu, maka saya bantu sesuai kemampuan diri saya

Pertanyaan diri sendiri : apakah kamu sudah menjadi pelayan bagi orang lain ?. Yesus Tuhan mengasihi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s